Senin, 31 Oktober 2011

Proses Organisasi

Proses Organisasi yaitu aktivitas –aktivitas utama yang dilakukan dalam suatu organisasi.
Proses organisasi terdiri atas 5 bagian , antara lain:

Hubungan antara peran. hubungan antar orang ( vertical atau pun horizontal ) dinyatakan dalam jabatanmembangun kerjasama antar seksi-seksi antar unit (karena tidak ada kerjasamayang dilakukan oleh satu unit ) hubungan kerjasama antara sub-sub, seksi dan bidang. hubungan vertical adalah hubungan antara atasan dan bawahan. hubungan horizontal adalah hubungan antara sejajar.
Proses komunikasi adalah rangkaian kegiatan sebelum atau pada saat itusedang terjadi. contoh : Rapat, koordinasi, pengumuman. dll,.

Tahap pengawasan , dimulai komunikasidalam tahap perencanaan, pengorganisasian, pendaya gunaan SDM, pengarahan,koordinasi, pelaksanaan, penggunaan anggaran, pengawasan, pencatatan danpelaporan sampai pada organisasi selesai. apabila proses pengawasan tidakdilaksanakan akan terlihat pencapaian yang tidak sempurna.
3
Pengawasan/ pengendalian .
a. kemampuanmanusia terbatas, kemungkinan dapat bertindak salah atau keliru atau tidaksesuai dengan apa yang diharapkan
b. padasebagian manusia ada kecenderungan perilaku bermasalah. yaitu : tidak masukkantor, konflik dengan teman, dll.
c. manusiapada umumnya memiliki motif kerja yang tidak konsisten.
d. supayaorang-orang dalam organisasi sesuai pada trek atau jalur yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar