Senin, 18 Oktober 2010

Pemuda Dalam Masyarakat

Eh ketemu lagi....
hehehehe

Kali ini gw akan membahas peranan gw dalam masyarakat

Tanpa basa basi lagi gw akan menceritakan nya....

Cekidot


Kehadiran pemuda di kalangan masyarakat belakangan ini sangat lah kurang atau bisa disebut juga tidak ada
saya juga heran, kenapa banyak pemuda yang jarang sekali ikut kegiatan masyarakat, seperti karang taruna.
Padahal dengan mengikuti kegiatan itu sangat lah baik untuk pengalaman kita dan pembelajarn bagi kita.
Contoh nya adalah gw, gw selama ikut karang taruna dapet pembelajaran yang sangat berharga, mempunyai banyak teman, gampang bergaul, dan banyak lagi....

Next

Kegiatan karang taruna yang paling gw seneng adalah ngeronda....
nah di kegiatan ini gw mulai merasa bahwa kehadiran gw ini sangat lah berharga bagi masyarakat, karena dalam kegiatan ini gw menjaga keamanan rumah masyarakat dari segala maling dan penjahat yang berkeliaran di sana.... hahahaha.....

dalam kegiatan ini gw dan teman teman selalu senang dan gembira...
karena selagi kita ngeronda kita tahu lingkungan sekitar.


Next

Kegiatan selanjutnya gw menjadi panitia 17 Agustus
di kegiatan ini juga gw senang banget, karena gw bisa membuat anak kecil yang tersenyum selagi memainkan lomba lomba yang deberikan oleh panitia....


Gw juga bingung kenapa pemuda sekarang lebih meniru adat adat dari barat ketimbang adat dari timur yang telah mendarah dagi di tubuh kita...

Ayo lah teman teman ku....
kita kembali lagi ke adat nenek moyang kita...
 karena adat nenek moyang kita menjujung tinggi sosial masyarakat kebersamaan dan menjujung tinggi ke keluargaan...

Ga ada salah nya ko kalau kita mengikuti kegiatan masyarakat, karena dari kegiatan itu kita dapat pembelajaran dan bekal kita untuk terjun ke dalam masyarakat...

Tinggal kan lah adat adat yang bukan kodrat kita
Tak apalah kalau kita di bilang ga GAOL....
Karena dengan kita mengikuti kegiatan masyarakat yang ada di rumah lo, lo akan dibilang sebagai pendekar, super hero, atau penyelamat...

Ga masalah lo di bilang ga gaoel ,
karena kata kata itu bukan berasal dari budaya kita, melainkan dari budaya orang...
Ok...

hahahaha....
sampai bertemu di blog gw dengan posting yang berbeda
Chaow.....

2 komentar:

  1. gila peran lo sangat di butuhkan untuk menghibur anak kecil boy ..

    BalasHapus
  2. iya lah
    klo ga da gw anak kecil di kmpung gw ga bkl bisa tertawa lepas
    hahahaha....

    BalasHapus